Sabtu, 09 Januari 2016

Lucky Investor

Joy meyakinkan calon investornya kalau pel ciptaannya dibutuhkan emak-emak. Akhirnya Trudy mau ikutan nanam duit seratus ribu. Seratus ribu lagi ya harus Joy-lah. Ini kan produk Joy. Joy harus 'share the risk'.

Gue teringat dua film gue. Dua-duanya pakai duit orang. Gue gak pernah 'share the risk'.

Mungkin karena saat itu gue sangat yakin akan balik modal. Investor merasakan keyakinan gue. Makanya mereka mau.

Setelah SPM belum balik modal, gue gak punya keyakinan yang sama.

Makanya gak ada yang berhasil gue yakinkan untuk menanamkan modal. Gue sendiri aja gak mau ikutan nanam modal.

Mungkin ini waktunya gue 'share the risk'.

Tidak untuk membebani gue ketika menulis. Tapi memfokuskan gue.

Jadi semua yang dibuat memang yang harus dibuat.


Investor film gue berikutnya adalah orang yang sangat beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar