Minggu, 17 Januari 2016

Fear Or Doubt

"How do you manage to do the films when you have four children?" tanya mas-mas Hollywood Reporter.

"You do not have time for fear or doubt. You just go, either embarassing yourself or going to the right direction," jawab Cate Blanchett di Actress Roundtable THR yang gue tonton di saat gue seharusnya menulis.

I do not have four children. So I have a lot of time for fear or doubt.

Gue takut menulis karena gue merasa karakter di Kepompong Mak Gondut semuanya karikatur. Berapa banyak film Indonesia sudah memperlihatkan karakter ibu-ibu galak dua dimensi diperankan Mak Gondut? Why should I make another one?

Akhirnya tadi pagi gue malah jalan pagi diselingi batagor, jasuke, dan bala- bala.

Melihat logo Nestle, jadi kepikiran trilogi Kepompong Mak Gondut ini gak usah full action kaya The Force Awakens, mending tentang sandang, pangan, dan papan dengan musuh diri kita sendiri yang terlalu rakus dan insecure sampai Nestle dkk bisa sesuka hati nentuin harga.

Ah satu aja belum ditulis. Udah mikir tiga aja.

Dilanjutkan browsing dan nemu video Roundtable ini.

"Women do not need to be polite. If I have a daughter, the first word I teach her is 'fuck off'," kata Helen Mirren.

Keren ya cewe-cewe ini. Very complicated. Mending Kepompong Mak Gondut tuh isinya cewe-cewe keren. Malas nulis emak-emak rumpi vs emak-emak terpelajar.Why can't they be both? Rumpi and terpelajar.

Dilanjutkan nonton Youth, karena ada Jane Fonda. Kalik aja bisa ngasih insight apa rasanya jadi tua.

Baru menit ke lima belas, udah ada adegan pijit. Gak jafi nonton, langsung pergi ke Kalibata, refleksi sama Mas Sis.

Pulangnya malah nonton Carol.

Jangan-jangan gue malas menulis karena gue pengennya bikin film cinta, bukan komedi.

"Do what you want, not what you think you should." Teringat petuah emak-emak tua di Transparent.

Ya udah gue tulis aja empat film. Tiga trilogi komedi, satu film cinta.

"Do what you are most afraid of doing," nasehat Cate Blanchett pada actress muda pemain Cinderella.

Berarti harus ada adegan epic Ibu-Ibu se-RT tinggal serumah. I am so afraid of that, maunya adegan yang aman-aman aja.

Mumpung anak gue nggak empat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar