Sabtu, 09 Januari 2016

Filmmaker Membosankan

Acara roadshow itu hanya diisi dua puluhan orang. Dibuka dengan sambutan seorang perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Setengah jam lebih.

Gue gak dengerin. Bukan karena speaker-nya menggaung, tapi isinya tidak beda dengan sambutan bapak-bapak Depdikbud lain.

Lalu giliran gue. Speaker tetap menggaung. Gue berusaha mempercepat materi gue. Toh gak ada yang bisa denger juga.

Sesi pertanyaan. Tidak ada yang bertanya.

Akhirnya ada yang bertanya. Soal bagaimana membuat festival film yang baik. Gue lempar saja ke teman programmer yang duduk di penonton.

Acara selesai. Gue dikasih dua juta. Dan satu juta untuk uang makan dan transport.

Diajak makan sama panitia lokal. Ditanya kenapa gue selalu bikin film tiga babak. Kenapa gak pernah mozaik? 

Dia baru saja bikin film mozaik.

"Abang ini memang paling jago kalau soal teori film," kata temannya.

Oh.

"Tapi Mbak tahu kan struktur mozaik?"


"Nggak."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar