Kamis, 07 Januari 2016

Hampir Empat Puluh

Ucu berulang tahun. Hampir empat puluh. Kali ini dia hanya ingin menghabiskan ulang tahunnya dengan gue dan Lucky.

Gue lupa hari ini Ucu ulang tahun. Pantesan tadi ngajakin makan-makan.

Semakin tua, pesta ulang tahun semakin tidak bermakna buat gua. Lebih baik dihabiskan dengan refleksi tahun ini mau apa.

"Nyokap gue tuh udah tua, sakit-sakitan. Pengen liat gue kawin," kata Ucu.

Ucu pun menikah. Dari wajahnya sepertinya tidak sekedar demi mama. Ucu tampak bahagia.

"Gue pengen punya anak, Tid," kata Ucu. "Tapi si Tri-nya gak mau. Cobain aja minjem anak bentar, katanya. Masih mau nggak?"

Sepertinya Tri tak rela kalau sutradara wanita kesayangannya tidak lagi membuat film-film  yang menggugat pikiran.


Diam-diam, gue mendukung Tri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar