Kamis, 24 Desember 2015

The Tiger Exploit The Fox's Might


"Panggil Tante dong," kata Mak Gondut sambil memperkenalkan gue pada istri teman toke baru Papi.

"Paling umur Atid sama," kata gue.

Ternyata dia pun lahir tahun 1983.

Mak Gondut gak nyadar gue semakin tua, bukan anak kecil lagi.  Sementara toke-toke yang mendekati Papi semakin muda.

Gue memesan Arby's.  Toke memaksa membayari.

Dulu gue dengan senang hati ikut Papi ditraktir toke-toke. Setelah sadar Arby's ini gak gratis, ditraktir gak lagi selezat dahulu.

"Papi tuh gak pernah korupsi. Kalau ada toke yang minta dibantu, Papi gak pernah nyekek minta ini itu," kata Papi.

Tapi kalau dikasih ya gak ditolak. Kan lumayan bisa dibagi-bagi ke anak buah.

Pernah Papi dikasih kebon sawit berhektar-hektar. Dibagi-baginya sama semua anak buahnya. Papi gak tertarik punya kebon sawit.

Papi memang baik.

Atau lugu?

Bahkan di saat perusahaan si toke sawit jadi tersangka pembakar hutan paling banyak, sepertinya Papi tetap gak ngeh kalau yang dia sebut 'bantu' itu merugikan  banyak orang di kemudian tahun.

So who is the tiger, really?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar