Kamis, 10 Desember 2015

Sahabatan Sama Mantan

"Buat teman-teman yang umurnya 17-28, ada open casting buat film musikal ini. Sayang gue belum 17," katanya di Facebook.

Muka doi sih muda. Kalau dia gak ngasih tahu umurnya udah 36-an mungkin gue percaya aja dia belum 17. Jarang-jarang ada Batak galak mukanya muda.

Di umurnya yang ke 36-an ini, dia masih berharap menemukan lelaki baik hati dan berpikiran terbuka yang akan menemani dia menghabiskan sisa hidup.

Kalau gak lagi bikin film, tentunya. Jangan sampe deh dapet cowo rese yang gak suka liat istri pulang jam 2 pagi.

Dulu ada yang dia kira bisa. Awal ketemunya aja seru, melibatkan dua peramal ajaib di kedua sisi. Sangat cocok jadi film komedi romantis yang menumbuhkan keyakikan akan cinta dan jodoh.

Kalau saja  cowonya gak tau-tau menghamili sahabatnya sendiri, mereka pasti sudah live happily ever after.

Setelah hampir satu dekade berlalu, si mantan sekarang berkantor tepat di depan kantornya.  Masih jadi suami orang. Masih sering cerita-cerita. Dan dia masih sendiri saja.

Dia pengen membuat cerita tentang kisah cinta mereka. Tapi dengan ending yang bahagia. Gak ada babak menghamili sahabat.

"Yang hepi-hepi ajalah bo. Biar bisa dijual," katanya.

Padahal yang paling menarik dari cerita dia adalah bagaimana dia masih bisa bersahabat setelah hatinya diremukkan semena-mena.

"Lo yang sutradarain deh," katanya.

"Ntar aja kabarin kalau udah ada duitnya," jawab gue.

Kalau endingnya lebih mirip hidup dia, gue mungkin gak peduli uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar