Senin, 10 Maret 2014

Do Unto Others

Aimee Saras - To New York: single pertama yang gue beli lewat iTunes.

Hanya 5000 saja.

Oh ternyata gampang ya belanja lewat iTunes. Dan langsung sync di semua iTunes Macbook, iMac,  dan iPhone gue yang baru entah kapan dibeli.

Dan ternyata banyak banget buku gratisan di sini: History of Sumatera, History of Java, Jane Austen, Charles Dickens...

Tak habis-habis gue berpetualang menyusuri iTunes mendownload buku-buku yang entah kapan gue baca. Gue bertanya dalam hati,  oh mungkin ini rasanya jadi Lucky Kuswandi dan para pembeli karya non bajakan anak bangsa.

Bangga.

Kalau Beyonce gue donlod di piratesbay aja gapapa lah ya doi dah kaya.

Dulu gue bertanya-tanya kenapa orang mau beli yang bayar sementara ada yang gratisan di internet? Saat itu gue lebih memilih mendownload saja dan tidak pernah membayar. Akibatnya gue tidak percaya akan ada orang yang mau bayar untuk karya gue.

Tapi setelah gue membayar untuk karya orang, gue jadi merasa mungkin ada harapan bagi karya gue sendiri.

*search White Shoes and The Couples Company 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar