Senin, 02 Mei 2016

Mengatur Atau Diatur

Siapa yang tidak mengatur duit, akan diatur duit.

"Ahhhh... I cannot live like that," katanya mengeong ketika gue perkenalkan pada Money Lover, aplikasi pencatat pengeluaran.

Padahal dengan mencatat setiap pengeluaran, gue bisa tahu pattern spending gue. Gue gak akan terjebak ketakutan ngambil kerjaan yang gue gak suka demi uang karena gue bisa adjust pengeluaran gue. 

Dia lebih memilih adjust pendapatan.

Apa gue juga adjust pendapatan aja ya? Membangun citra diri yang lebih diminati brand, biar penghasilan gak pas-pasan. Walaupun gue merasa hidup terlalu singkat hanya buat terus menerus berjualan.

Prepare for the worst aja deh. Kalau lebih kan bisa di-invest di temen yang usaha baju atau makanan.

Kembali hidup sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar