Senin, 02 Mei 2016

Dibayarin Mami Papi

"Nah buat bayar parkir," kata Mak Gondut memberikan 250 ribu untuk bayar parkir mobil di apartemen sebulan.

Gue hendak menolak. Tapi dipikir-pikir ini kan mobil dia. Kalau dia gak perlu, pasti gak akan gue bawa mobil ini ke Jakarta. Terima ajalah.

"Nah buat beli ikan," kata Mak Gondut memberikan 500 ribu untuk beli tuna asap di Ambon.

Gue hendak menolak. Tapi dipikir-pikir kan dia yang pengen makan ikan. Banyak pula mintanya. Terima ajalah.

"Seratus dua puluh ribu," kata kasir Tempat Refleksi menagih. Mak Gondut sudah kabur maen Wi Fi di depan, pura-pura gak denger. Akhirnya Papi yang bayar.

Di umur gue yang hampir 33 ini, masa refleksi masih dibayarin Papi? Pengen juga ngebayarin Papi Mami. Dulu pernah sih di suatu masa di umur 23, gue bayarin mereka semua jalan-jalan ke Cina.

Sekarang gak bisa.

Ya disyukuri sajalah. Gak semua anak emak bapaknya mandiri, sehingga anaknya merdeka bisa bikin film.

Ya bikinlah film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar