Jumat, 03 Januari 2014

Joy

What brought me joy yesterday?

Gue menyisir hari mencoba mencari momen indah yang ingin gue kenang di antara letupan letupan emosi kemarin hari.

None.

Padahal hari gue diawali dengan one of the best princess tale yang mengajarkan cinta sejati bukan ciuman pangeran. An early lesbo tale for kids. Dan princess-nya hot walau di sekelilingnya es.

Dilanjutkan menyaksikan seorang batak jerman yang ngotot nikah dengan sunda totok akhirnya menortor juga  setelah sudah lebih  seperempat abad menikah.  Suaminya diberi marga, pernikahan mereka sah secara adat, dan anak mereka dapat marga. Semua demi si anak yang ketiban jodoh batak totok dari medan.

Nyalon di gang dan ngobrol dengan si cici- cici wonosobo pemilik salon yang memulai dari satu cermin di ruang tamu.

Nambal gigi sambil diceritakan bagaimana si dokter sunda sekarang punya anak angkat bermarga siahaan.

Makan malam dengan seniman yang bukan actress tapi sense dan referensi filmnya menjanjikan.

Pulang-pulang disambut bobot si tikus cantik sambil kibas-kibas ekor.

Dan sekotak bengbeng hasil papi belanja di pasar.

Dan segudang aktivitas hari ini tidak terhambat macet bandung sumbangan jamaah liburiyah jakarta berkat mobil mami.

Diakhiri dengan nonton glee season satu, di mana semua masih cupu-cupu kaya gua.

Wait. Gue gak cupu. Film gue udah mau tiga. Waktunya untuk lebih bahagia.

Kapan terakhir gue bahagia? Gue selalu kembali ke masa shooting demi ucok. Saat di mana gue belum tahu gue bisa munafik.

Apakah semua yang gue lakukan dua tahun ini gak membuat bahagia?

Gue bahagia. Hanya bedanya, bahagia yang gak bisa dipamerkan dengan orang lain karena mereka gak akan mengerti perasaan ini.

Apakah gue gak bahagia kalau gak bisa pamer?

Mungkin gue cuma kurang bersyukur.

It is not happy people who are thankful. It is thankful people who are happy.

I guess joy is not a temporary high because I do something joyful. It's a state of mind that makes me do things happily.

So how do I get to that state of mind?

Kata lady gaga, just dance.

Kata michelle branch, just breathe.

Kata forrest gump, just run.

Kata gue?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar