Senin, 01 Agustus 2016

The 30 Pages Lazy Script

"Sorry SE Asian filmmakers, but 30 pages is not a script - it's just laziness. I really cannot believe I have to clarify what a normal length of a script is, sheesh!" omel seorang produser film di yang membuat script lab di Facebook.

I was one of those lazy filmmakers.

Padahal sudah sebulan ini gue ngerjain proposal untuk apply ke workshop script dia. Bodoh, mungkin. Untalented, bisa jadi. Tapi lazy kayanya bukan gue sebulan terakhir ini.

Cerita Dongeng Bawah Angin memang butuh lebih banyak eksplorasi gerak, suara, dan artistik. Jadi script 32 halaman ini buat gue sudah paling tepat untuk ceritanya.

Mungkin dia gak sempat melihat betapa niatnya proposal dan visual treatment gue walaupun script-nya pendek. Mungkin dia sudah terlalu sibuk bekerja dengan Tsai Ming Liang dan Apicatphong.

Tapi tidak ada gunanya menjelaskan padanya. Apalagi balas menulis status Facebook menyebutkan satu per satu film panjang dengan script kurang dari 30 halaman yang gue tahu.

Maybe it is better to work really hard making a film out of this lazy script.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar