Jumat, 18 Maret 2016

Tamasya Hari Tua

Hari ini Papi kembali tamasya ke Ruang Operasi Jantung. Papi pasang pacu jantung setelah pingsan sepuluh kali walaupun sudah tanam ring lima biji. Papi dioperasi duluan walaupun banyak pasien lain sudah mengantri.

Pasien tamasya di bagian jantung memang paling banyak. Disusul bagian kanker dan paru.

Jantung dan kanker kebanyakan gara-gara makanan. Paru-paru gara-gara asap dan rokok.

Kesimpulannya, kalau mau hari tua gue gak diisi dengan tamasya ke situs-situs BPJS, sebaiknya gue mulai jaga diri dari makanan, kendaraan, dan rokok. Yang bisa gue kontrol hanya makanan karena kendaraan dan rokok seliweran  tanpa bisa ditolak.

Tapi makanan? Kan bisa gue piplih.

Sayangnya, gue dan sel kanker seleranya serupa. Gue suka gula, susu, minyak, coklat, dan keju. Sel kanker juga.

Sudah waktunya gue memilih. Mau tua tamasya keliling dunia kaya Iris Apfel atau tamasya BPJS. Papi sih masih enak karena selalu didahulukan kalau operasi dan dapat kamar yang terbaik.

Lha gue?

Harus mulai memilih-milih rute.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar