Rabu, 06 April 2011

Mencari Mami

Dicari: Mak-mak gondut yang kepo, suka ngendus-ngendus urusan publik, mukanya gak galak, malah agak-agak minta dikasihani, umur mid 50's tapi bergaya 20's, bermotif maung-maung dan zebra-zebra, terancam kebotakan dini, gemar poco-poco...

Tapi bukan emak gue!

"Kalau Mami yang maen pilim kau, mami siap deh komit 100 persen," katanya menambahkan. Dari muda Mak Gondut pengen jadi artis, tapi gak boleh ama Opung.

"Dang maradat," kata Opung.

Setelah mamaknya rest in peace, bisakah Mak Gondut memerankan seorang mak-mak Batak yang pengen jadi artis tapi malah milih kawin?

Bisa.

Asal sutradaranya diganti. Bisa-bisa filmnya gak jadi-jadi.

Kalau Mak Gondut yang maen, sebenarnya mengurangi satu PR mencari rumah. Gak perlu pusing nyari rumah eklektik mengikuti selera musiman pemiliknya, a.k.a rumah gua.

Gue bisa konsentrasi nyari setting untuk mall, penjara, rumah sakit, lapak DVD bajakan, tempat premiere film, kosan di gang, universitas, kantor partai politik, kantor PH di Singapura...

Monyet! Ini yang bikin script gak mikir apa? Ngakunya indie, tapi lokasinya banyak banget. Mahal-mahal pula.

Sepertinya shooting Demi Ucok akan menjadi 3 minggu full of shooting curi-curi di berbagai lokasi ogah bayar. Thanks to 7D yang membuat shooting terlihat foto-foto biasa.

Yang jadi A Cun, Sunny Soon aja.

Niki... Jihan aja deh. Tapi kan doi gak Batak? Ah bisalah. Bilang aja campuran. Muka doi juga udah gajebo, mudblood berbagai benua.

Patra Aditia... aduh si Patra Aditia gue jadiin apa ya? Dia dan sindikat 'scene di cut'-nya bisa-bisa memboikot shooting kalau karakternya diapus lagi. Jadiin mas-mas salon ajalah.

Mbak. Lebih seru.

Mak Gondut... yang jadi Mak Gondut...

Ihhh... masa emak sendiri?

Yasmin Ahmad di film pertama pake emak babe sendiri sih. Tapi kan ini film ke dua. Dan emak babe doi gak rese kaya emak gue.

Belum lagi entourage Mak Gondut yang pasti ngantri minta kebagian screen time begitu Mak Gondut dapat peran: anaknya, kakaknya, adiknya, tetangganya dulu di Kampung Anggrung. Demi Ucok bisa-bisa dikudeta Inang-Inang Batak banci tampil.

Apa gua pindah shooting ke Jakarta aja biar gak dibuntuti gerombolan Mak Gondut?

Tapi Jakarta pusing! Males ke mana-mana. Bisa-bisa satu hari cuma 3 scene.

Sepusing-pusingnya ibu kota, lebih pusing ibu sendiri.

1 komentar:

  1. saya ga terlalu suka baca,tapi saya suka banget baca blog mba sammaria!!sampe2 suami saya cemburu sama mba sammaria.hehe.satu hari satu postingan kan ya?ditunggu ya..keep posting ya.. ^_^

    BalasHapus