Minggu, 17 April 2011

Mak Gondut Ulang Tahun

Hanya hari ini, Chica rela menemani nonton Anang Syahrini.

Ashanti!

Hanya hari ini, Deden rela keluar dari kubangannya, mandi, dan ikutan lunch sekeluarga.

Hanya hari ini, Bang Gigit senyum-senyum dan iya-iya dengerin Mak Gondut gosip.

Eh, tiap hari ding.

Hanya hari ini, Papi nemenin Mak Gondut ke acara jualan berbulu gathering dengan bintang tamu something Kasali.

Gue... hari ini gue ngasih apa ya? Maybe my love and care.

"Mami kan ulang tahun? Ngapain sih nonton ginian? Gak penting."

"Apa gak penting ? Emang kau mau ngajarin mami kaya gini-gini?"

Demi hari ini, gue duduk manis di food court, nungguin chica dan Mak Gondut nonton Anang dan Syahrini.

Ashanti!

Yang gue lakukan hanya beliin buku, dan Mak Gondut males baca buku walaupun kamarnya penuh buku. Cuma jadi teman kristal bohemia dan foto-foto turis menghiasai kamar.

Gue diam.

Love and care. Love and care.

Malamnya nemenin Mak Gondut ke acara kawinan.

"Ambil dua lah... biar dapat kita TV."

Mak Gondut resxah gelisah di antrian, nyuruh gue ngambil 2 kupon thank you gift setelah mendengar pesta adat seminggu kemaren bertabur lucky draw puluhan TV dan HP.

Gue diem, pura-pura gak denger. Di sebelah ada Bertrand senyum-senyum.

Love and care. Love and care.

"Ah cepat ajalah kita di sini," kata Mak Gondut resah gelisah setelah antrian masih ular naga panjangnya setelah setengah jam. Jero wacik yang baru datang langsung dipersilahkan Choki Sitohang untuk salaman.

Love and care. Love and care.

Abis salaman, Mak Gondut berkeliling mengambil mie medan, sup iga sapi, chicken felonnnn something, mouse ijo, mouse kuning, dkk...

"Mami bukannya kolesterol?"

"Ini terakhir," kata Mak Gondut menyeruput escargot.

"Kita gak jadi pulang?"

"Lima menit lagi," kata Mak Gondut. Mak gondut mau dengerin Ruth Sahanaya.

Abis Uthe, Delon.

Abis Delon, another mie medan.

Sejam kemudian, mak gondut baru pulang. Tanpa TV dan tanpa HP, hanya dua gelas kristal.

Love and care. Love and care.

I guess not this year.

Selamat ulang tahun, Mak Gondut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar