Senin, 04 April 2016

Orang Merdeka

Aku ini orang merdeka
Yang berdaulat atas waktunya sendiri
Mau pijit mau kerja sesuka hati
Tanpa tuan client ngasih perintah

Aku ini orang merdeka
Yang berdaulat atas perutnya sendiri
Gak habis waktu memamah gula
Tanpa Mbak Cacing mengatur lapar

Aku ini orang merdeka
Yang berdaulat atas lemarinya sendiri
Gak habis waktu memilih baju
Gak nindas Buruh Dunia Ketiga

Aku ini orang merdeka
Yang berdaulat atas kakinya sendiri
Mau macet mau demo tetap melangkah
Gak jadi penunggu si mobil Jepang

Aku ini orang merdeka
Yang berdaulat atas mulutnya sendiri
Yang bersuara ceria menyebar cinta
Tanpa didikte media dan social media

"Tapi penemu 4G LTE tuh bukan orang Jember. Nih lihat deh di Detik. Dia cuma menemukan salah satu cara buat bikin 4G LTE," kata Bang Joko.

"Berarti gue udah jadi bagian menyebarkan propaganda dong?" kata gue yang cuma ceknya ke Wikipedia.

"Iya."

Orang merdeka pun tetap harus riset sebelum bersuara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar