Kamis, 07 April 2016

Bahagia

Kata Socrates biar bahagia aku gak boleh jadi domba
Mengekor domba lain yang lebih tahu mau ke mana
Berpikir, bertanya, analisa!
Agar bisa bersuka tanpa kata mereka

Kata Epicurus biar bahagia aku harus merdeka
Nikmati makan, minum, dan bekerja 
Bersama teman senasib sepenanggunan
Menjalani hidup yang teranalisa

Kata Seneca biar bahagia aku harus berserah
Jangan berharap hidup selalu cerah
Karena hidup cuma rangkaian chaos yang terarah
Berserah menjauhkan marah-marah

Kata Montaigne biar bahagia aku harus terima diri
Terima bodi ini memang tak seksi
Terima orang lain akan selalu menghakimi
Terima diri tak pintar tak jeli

Kata Schopenhauer biar bahagia aku tak boleh buta 
Cinta datang dan pergi kadang kadaluarsa
Berharap cinta selamanya hanya kan menyiksa
Plot realita gak sefokus buku cerita

Kata Nietzche biar bahagia aku harus menderita
Jangan mau dimabukkan alkohol dan agama
Yang menjanjikan hidup indah dalam delusi surga
Hadapi, jalani, nikmati perihnya

Kata Lana Del Ray a.k.a Lizzie Grant 
Just do what you love and do what you can

Kata gue

Mandilah dan berbahagialah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar