Minggu, 11 Juli 2010

The Art Of Denial

Resep menjadi manusia utuh dan bahagia menurut Scott M. Peck (dan Diana Nasution): katakan... katakanlah sejujurnya.

Menurut Scott M. Peck di bukunya "The Road Less Traveled", psychiatrist bisa jadi pilihan yang aman untuk memulai latihan "katakan, katakanlah sejujurnya". Berhubung aku masih merasa orang termiskin di dunia yang penuh derita bermandikan air mata, I cannot afford a psychiatrist.

Writing a blog is cheaper. So I will start by writing a more honest blog. Sudah seminggu ini gue rutin menulis blog, dan gue merasa jauh lebih hidup. Jangan-jangan passion hidup gue adalah menulis blog, dan bukan skenario film.

Atau nulis blog jujur setiap hari adalah latihan gue agar terhindar dari menulis skenario-skenario pembenaran tanpa jiwa.

"Making a movie is like standing naked in front of people," kata mas Gondry.

Selama gue gak berani memaparkan kebahagiaan, kegelisahan, ketakutan, dan kekecewaan gue sejujurnya kepada dunia, film gue gak akan pernah berasa. And I don't wanna spend years of my life making that kind of movie.

I wanna be the Jason Mraz of movie making.

Lebay deh gue. Yang baca blog ini kan cuma Danti, Ratie, Winda, (dan gue tau yakin dini, chica, dan sunny juga diam2 membaca). Apapun yang gue tulis, mereka terlanjur cinta gue. Jadi gak mungkin mengutuki =D

Yakin?

Nggak juga.

Tapi gue tetap nekat menulis walaupun dengan resiko dikutuki. Because I believe only truth and truth alone yang akan membiasakan diri gue menulis cerita yang lebih bermakna, menjadikan gue manusia yang lebih bahagia, dan tidak membingungkan generasi setelah gue dengan berbagai norma yang tak pernah gue rasa.

Today I walk the road less traveled, the road of "katakan, katakanlah sejujurnya".

I hope we will meet each other in the end.

Eitttt... gak jadiiii ah!

Gimana ntar kalau emak gue baca? Gimana kalau bokap gue kecewa? Generasi mereka kan terlalu tua untuk berubah dan menerima kalau bla bla bla bla bla bla.

Setidaknya gue jalan-jalan ke Circle K masih pake baju. Hihihi =D

4 komentar:

  1. Saya juga pembaca setianya blog ka Sam kok! =)

    BalasHapus
  2. I bet your readers are more than that you've said..
    just keep writing, we love your blog :P

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. "dan lo yakin chica juga diam2 membaca????"
    kata siapa? kata siapa?

    :p
    akhirnya gw bisa komen booo, selama ini pengen nyela tapi ditolak mulu sama blog lo :D
    **Dancing dancing kemenangan**

    BalasHapus