Kamis, 16 Desember 2010

Balada Oportunis

Kata kakakku aku oportunis karena sesuka hati minta dijemput, trus ninggalin dia setelah ada pilihan teman lebih menarik.

Kata abangku aku tukang kompas karena sehari bersamaku, dua tiga toko terlampaui.

Kata abang baruku, aku tikus karena kalau ninggalin rumah gak pernah nutup jendela, membiarkan tikus-tikus bebas merdeka maemasuki rumah dan menjarah roti.

Tapi bayangkan dunia mereka tanpa aku.

Kakakku akan selamanya menanam farmville dan membangun social city di Malam Minggu. Gak pernah kenal kota tak maya.

Abangku akan kebingungan kebanyakan uang karena cewenya gak ada yang matre. Bisa-bisa terjerat dunia kelam dan perjudian. Untung ada adik kecil yang pandai menghabiskan uang abang.

Abang baruku pasti perutnya tambah buncit, kalau malam-malam tak lagi olah raga berburu tikus-tikus nakal.

Semua manusia itu ada kelebihannya. Aku senang sekali karena aku bisa menjadi berkat bagi orang lain.

Sadarilah. Aku, si kembang Pulo Gadung, ditempatkan Dia di sini untuk membuat kalian lebih berarti.

=D

1 komentar: