Jumat, 24 September 2010

Visa Amerika

Aloha! In 3 weeks I am going to Hawaii, baby.

Tickets bought. Hotel booked. Body slimmed.

Dancing-dancing on the floor. Shake it. Shake it.

Wait.

That island is still America. I need a visa. Not just a visa. An american one.

Damn.

I remembered the first time I applied the American visa, I need to go back there three times. And it was the before 9/11. It's even more terrifying now.

I thought the American visa is very hard to get. Till... _Kayanya pake basa Indonesia aja deh ya_ ... Sampai Kakak gue dapet visa tanpa pernah menginjakkan kaki di kedutaan Amerika. Berkat telpon papi.

Tapi gue bukan anak papi. Malu dong ah bawa-bawa papi urusan ginian doang. Gue sih bisa dapet visa sendiri.

Eit.

Ternyata paspor gue expire 5 bulan lagi. Terpaksa bikin paspor dulu. Tapi kali ini aku akan bikin paspor dengan prosedur yang benar, tanpa bantuan papi.

Malu dong ah bawa-bawa papi urusan ginian doang. Gue sih bisa bikin paspor sendiri.

day 1. ambil formulir.
day 4. foto dan bayar.
day 8. ambil paspor.

Damn. Butuh 8 hari untuk ngurus paspor di negara gue tercinta ini.

Terpaksa telpon papi. Paspor sehari jadi.

Sekarang urus visa. Isi form electronic di internet. Done.

Bikin appointment. Dddd...

Damn. Appointment sudah terisi sampai akhir oktober.

Aha! Ternyata ada emergency appointment. Maybe this is my way.

Failure to plan is not an emergency and we usually cannot accommodate last minute appointment requests.

Terpaksa telpon papi.

Ahhh aku tak mau selamanya jadi anak papi. Malu aku malu. Tapi bagaimana caranya bisa jadi warga negara yang taat aturan di negara yang perpanjang paspor aja butuh 8 hari ini?

Ngeluh mulu. Dasar anak papi.

1 komentar:

  1. huahahahaaaaa..nona kecil papi sejati :p oleh2 ya tid :D

    BalasHapus